Rabu, 16 Desember 2015

Hal-hal yang Harus di Persiapkan Sebelum Liburan


Liburan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Entah itu bersama keluarga, bersama teman, atau bersama orang tercinta. Liburan merupakan hal yang jarang sekali dilakukan, yang disebabkan oleh faktor aktivitas yang terlalu padat, atau bahkan financial yang tidak mendukung. Untuk anda yang ingin berlibur inilah hal-hal yang perlu anda persiapkan dari jauh-jauh hari.
1.     Pilih lokasi liburan
Hal ini harus anda lakukan jauh hari sebelum liburan, karena lokasi liburan merupakan hal yang penting untuk anda ketahui. Apakah lokasi itu berbahaya, peraturan-peraturan yang ada dilokasi itu, kenyamanan dilokasi itu, suhu dan cuaca dilokasi liburan juga harus anda pertimbangkan. Lokasi ini bisa kamu temukan di internet, majalah, atau brosur-brosur lokasi liburan yang menarik.
2.    Bahasa dan budaya
Ketika anda hendak berlibur, kenali sedikit bahasa dan budaya lokasi yang akan anda kunjungi. Misalnya anda akan berlibur ke prancis namun anda tidak bisa berbahasa prancis, gunakan saja bahasa inggris namun anda harus mempelajari juga kata-kata yang sering muncul dan anda butuhkan ketika anda tersesat dan orang prancis yang anda temui tidak bisa berbahasa inggris. Kenali budaya dilokasi liburan sangatlah penting, jangan sampai kedatangan kita merusak budaya mereka.
3.    Booking
Anda harus membooking tiket transportasi, penginapan atau bahkan tiket tempat wisata yang akan didatangi jika disediakan. Karena biasanya kota dan tempat wisata yang banyak dikunjungi memiliki kepadatan ketika liburan tiba, seperti bali, sabang, raja ampat dan lain-lain.
4.    Uang tunai
Ketika waktu keberangkatan, bawalah uang tunai untuk kepentingan mendadak apalagi ketika anda pergi liburan ketempat yang belum pernah anda kunjungi. Disana anda tidak tahu apakah ada mesin ATM atau dapat menggunakan credit card. Namun jangan berlebihan, bawalah uang tunai secukupnya saja.
5.    Belanja
Ketika anda ingin berlibur, ingatlah bahwa belanjaan yang harus anda beli tidak boleh banyak. Karena akan sulit untuk anda bawa pulang. Jangan membeli sesuatu yang tidak terlalu penting dibeli saat liburan seperti kipas angin, dispenser atau ricecooker walaupun ditempat yang anda kunjungi harganya jauh lebih murah dibandingkan tempat tinggal anda.

1 komentar:

  1. Anda salah satu pencinta permainan Poker?
    Mau bonus menarik bersama kami setiap harinya?

    Ayo koin bersama kami di Pokervita
    agent poker dengan bonus harian & mingguan terbanyak

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    BalasHapus