Senin, 21 Desember 2015

Apa Saja Kebohongan Israel ?

Israel merupakan negara yang selalu memperluas wilayah kekuasaan, negara ini juga terkenal akan kekejamannya dalam memperebutkan suatu wilayah. Negara ini memiliki kebohongan besar yang akhirnya terungkap dalam buku “israel, let’s talk about it” yang diteliti dan ditulis oleh seorang jurnalis asal Belgia, Michael Collon. Berikut merupakan kebohongan Israel yang berhasil terungkap.

1.     Israel mengatakan bahwa negara yahudi terbentuk ketika perang dunia II terjadi, ketika itu terjadi pembunuhan secara masal. Namun menurut Collon negara yahudi telah terbentuk sebelum perang dunia II yaitu pada tahun 1897 saat kongres zionis I.
2.    Israel mengatakan bahwa wilayah palestina tidak berpenghuni ketika mereka mendudukinya. Namun faktanya pada abad ke-19 palestina telah mengekspor hasil pertaniannya ke berbagai negara dan salah satunya adalah Prancis.
3.    Israel mengatakan bahwa palestina dengan sukarela menyerahkan negara mereka kepada israel, namun kenyataannya Palestina dipaksa dan mendapatkan siksaan agar wilayah mereka diberikan pada israel.
4.    Israel menyatakan kepada dunia bahwa satu-satunya negara demokratis di wilayah timur tengah adalah negara Israel. Namun kenyataannya Israel adalah negara yang tidak memiliki hukum wilayah yang jelas sehingga israel selalu memperluas wilayahnya dengan merebut wilayah negara lain secara paksa. Hukum yang berlaku dinegara ini hanya berpihak pada kaum Yahudi dan zionis.
5.    Adanya perundingan yang dipimpin oleh Amerika Serikat untuk mendamaikan Israel dan Pelestina ternyata hanyalah kebohongan belaka. Hal ini dapat dibuktikan dari pernyataan yang telah dilontarkan oleh Javier Solana yaitu mantan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa yang dengan jelas menyatakan bahwa Israel merupakan anggota ke-21 Uni Eropa dan menolak keberadaan Palestina.
6.    Israel telah menyebarkan isu tentang adanya terorisme sehingga dapat memojokkan Palestina. Namun faktanya gerakan terorisme yang telah disebarkan itu tidaklah benar, gerakan tersebut adalah aksi perjuangan hamas untuk mengusir penjajah dan bantuan kemanusiaan.
Hal-hal diatas merupakan beberapa kebohongan Israel yang telah terungkap, kita sebagai penduduk bumi harus tahu mana yang dirugikan dan mana yang merugikan, mana yang baik mana yang tidak baik. Jangan berburuk sangka pada Palestina yang telah dijajah habis-habisan oleh Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar