Sabtu, 31 Oktober 2015

Aceh Clothing festival 2015

Aceh Clothing Familia (ACF) merupakan perkumpulan clothing brand yang berada di aceh, mereka tersebar dari sabang hingga langsa. ACF membuat acara pengenalan dan bentuk support terhadap usaha merek pakaian lokal di Aceh dalam acara Aceh Clothing Festival. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 30 oktober hingga 1 november 2015 dan diselenggarakan di halaman parkir stadion H.Dimurthala, Banda Aceh. Aceh clothing festival ini pertama kali diselenggarakan yaitu tahun 2013. Untuk ketiga kalinya, Aceh Clothing Festival hadir untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Aceh juga punya brand lokal yang tidak kalah bersaing dengan brand dari luar daerah. 

 Acara ini menjadi wadah bagi anak muda Aceh yang ingin mengembangkan kreativitasnya dibidang fashion, selain itu acara ini bertujuan untuk mempelihatkan kepada masyarakat luas bahwa anak-anak muda Aceh mampu melakukan aktivitas-aktivitas yang positif. Aceh clothing festival ini identik dengan local brand bazar, pada tahun ini ada 16 brand yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Termasuk diantaranya ialah satu brand dari Medan dan satu brand dari Lhokseumawe.

Tidak hanya local brand bazar, acara ini juga dimeriahkan oleh band-band lokal seperti killa the phia, seuramo reggae, dan masih banyak lagi. Pada tanggal 1 november, Aceh clothing festival akan mengadakan acara donor darah dan lelang produk untuk aksi kepedulian. Kreativitas komunitas dari berbagai komunitas juga turut serta berpartisipasi dalam acara ini.

Banyak sekali pengunjung yang hadir dalam acara ini “acara ini sangat menarik dan dapat membantu perekonomian Aceh, saya berharap untuk kedepannya pemerintah mendukung acara-acara sepeti ini” ujar salah satu pengunjung. Kendala dalam acara ini adalah cuaca, beberapa pemilik stand mengatakan bahwa bulan November adalah musim hujan dan ketika hujan pengunjung akan lebih sepi dari biasanya. Bazar pada acara Aceh clothing festival ini biasanya dibuka pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar