Jumat, 30 Oktober 2015

Mengapa deodorant itu penting ?

Bau badan merupakan masalah serius bagi remaja apalagi disaat pubertas, bau badan sangat berpengaruh terhadap pergaulan. Mengapa begitu? Karena disaat seorang anak memiliki bau badan anak tersebut otomatis akan dijauhi oleh teman-temannya dan pada masalah ini biasanya anak tersebut tidak menyadari bau badan yang berasal dari dirinya. Bau badan yang timbul disebabkan oleh bakteri pada keringat. Bakteri pada tubuh tidak dapat dihilangkan bahkan dengan menggunakan antiseptik sekalipun, karena antiseptik tidak mampu menjangkau bakteri yang terdapat dalam pori-pori kulit. Maka dari itu, deodorant sangat dibutuhkan untuk meminimalisirkan bau badan.

Kamu dapat memilih deodorant yang nyaman ketika kamu gunakan, berikut jenis-jenis deodorant yang dapat kamu pilih :
·         -Stick deodorant
Bentuk deodorant yang ini seperti pasta yang padat yang harus kita dorong dulu dari tempatnya sebelum digunakan. Walaupun nggak lengket, stick deodorant sering meninggalkan bekas putih di bawah ketiak karena bentuknya yang padat.
·         -Spray deodorant
Deodoran yang ini memang praktis banget soalnya kita tinggal menyemprotkan cairan yang tersimpan dalam kaleng aerosol. Kita pun bisa dengan mudah membawanya ke mana-mana. Sayangnya, bentuk aerosol can ini nggak ramah lingkungan.  
·        - Gel deodorant
Kalau biasanya kita takut deodorant mengotori pakaian kesayangan, berarti kita harus mencoba gel deodorant. karena bentuknya yang cair dan bening, noda nggak bakal menempel ke baju kita. Namun gel deodorant dapat membuat ketiak terasa basah ketika beberapa saat setelah digunakan.
·        - Roll-on deodorant
Roll-on deodorant adalah deodoran yang paling umum digunakan orang. Dengan bola di atas deodoran, kita hanya tinggal mengoleskan roll-on saja sehingga bisa dengan mudah dipakai. Sama seperti gel deodorant, roll-on deodorant juga bikin ketiak terasa basah beberapa saat setelah digunakan
Berikut merupakan manfaat deodorant :                        
1. mengurangi bau badan
          Saat tubuh mengeluarkan keringat maka kulit akan menjadi lembab, oleh sebab itu bakteri secara mudah berkembang biak pada kulit. Deodorant mampu mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri tersebut.
2. menambah rasa percaya diri
          Ketika bau badan telah teratasi dengan menggunakan deodorant, maka rasa percaya diri akan meningkat. Kita tidak perlu takut lagi dijauhi oleh teman-teman karena bau badan telah teratasi.
3. bebas melakukan aktivitas
          Dengan menggunakan deodorant, kita tidak perlu khawatir akan bau badan ketika ingin melakukan aktivitas. Bahkan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat berlebih seperti berolahraga, bekerja diluar ruangan, dan melakukan aktivitas lain diluar ruangan.
          Namun, deodorant mengandung alkohol jangan gunakan deodorant terlalu berlebihan karena akan menyebabkan iritasi pada kulit, gatal-gatal, dan muncul kemerah-merahan pada kulit. Sebaiknya teliti dalam memilih deodorant, karena banyak sekali deodorant yang dijual bebas dengan merk yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar