Jumat, 30 Oktober 2015

air putih itu penting

Tubuh manusia membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, air sangat dibutuhkan dalam tubuh untuk proses metabolisme sel. Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 2/3 atau sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Air dalam otak sekitar 90% dan dalam darah sekitar 95%. Oleh sebab itu, manusia sangat-sangat membutuhkan air untuk kelangsungan hidup. 

Berikut merupakan manfaat air putih bagi tubuh :
1. Baik untuk pencernaan
Air putih dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan juga lancar. Orang yang rutin meminum air putih setiap harinya dapat terhindar dari sembelit ataupun gangguan pencernaan lainnya. Karena dalam feses terdapat sisa air yang telah diserap oleh tubuh yang akan membuat kita terhindar dari sembelit.
2. Metabolisme tubuh terjaga
Manfaat dari air putih yang lainnya yaitu bisa membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa 90% tubuh terdiri dari cairan, jadi sebisa mungkin kebutuhan air dalam tubuh harus dipenuhi. Dengan terpenuhinya kebutuhan air dalam tubuh bisa menjadikan metabolisme dalam tubuh tetap terjaga dengan baik.
3. Merawat kulit
Minum air putih satu liter setiap harinya dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan juga terawat. Air putih bisa menghilangkan kotoran yang ada dalam tubuh dan juga kulit. Kulit yang kekurangan air dapat mengalami kekeringan dan dapat merusak kesehatan kulit.
4. Otak menjadi lebih sehat
            Otak membutuhkan 90% air agar dapat bekerja secara optimal, jika otak kekurangan cairan maka otak tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik. Oleh sebab itu usahakan mengkonsumsi air putih secara cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar