Selasa, 10 November 2015

“geng” dikampus dan sekolah

Pernahkah kalian memperhatikan disekitar bahwa teman-teman kampus atau teman-teman sekolah memiliki “geng” masing-masing?. Disebuah kampus atau disebuah sekolah biasanya memiliki banyak sekali yang membentuk kelompok pertemanan, entah itu akan menjadi kelompok positif atau kelompok negatif. Biasanya kelompok-kelompok ini memiliki kekompakan masing-masing. Jika kamu memperhatikan kelompok-kelompok ini kamu akan menemukan keunik-keunikan tersendiri.
1. Geng di bidang ekstrakulikuler
Biasanya geng ini terbentuk ketika ada ekstrakulikuler di kampus atau sekolah. Tidak jarang geng yang terbentuk ini akan melekat erat walaupun diluar ekstrakulikuler. Misalnya ada kelompok yang hobi dalam permainan basket mereka kompak dalam bermain basket, menceritakan segalanya tentang basket, ketika mereka masuk ke kelas, kantin, atau pergi kemanapun mereka tetap membicarakan tentang basket. jadi ketika ada orang dari kelompok lain yang ingin bergabung kedalam kelompok ini mereka agak kebingungan karena tidak mengetahui apa yang sedang dibicarakan.
2. Geng di bidang style dan fashion
Anak-anak yang masuk di dalam geng ini biasanya anak-anak yang memiliki kekayaan yang lebih. Mereka kompak dalam membicarakan tentang fashion, style, dan make up. geng-geng seperti ini lebih terlihat glamour dan menor, mereka biasanya menggunakan make up ketika pergi kesekolah atau kampus. Tidak semua orang bisa masuk kedalam geng ini, hanya orang-orang yang mampu beradaptasi dengan gaya geng ini yang dapat masuk. Jangan heran ketika kamu melihat geng ini memiliki banyak waktu luang untuk shopping dan nongkrong di caffe karena mereka telah nyaman dengan dunia mereka.
3. geng di mushola
Geng di mushola ini memiliki tingkat ukhuwah yang tinggi, biasanya mereka berkumpul untuk bercerita tentang islam dan saling mengingatkan satu sama lain. Kekompakan geng ini sangat luar biasa, biasanya mereka saling menyemangati untuk berbuat baik dan berbaik sangka terhadap orang lain.
4. geng dibidang belajar mengajar
Geng ini biasanya paling suka nongkrong dipustaka, membaca buku, dan membahas mengenai pelajaran-pelajaran yang sedang dipelajari. Geng ini memiliki tujuan yang cukup kuat biasanya, dapat nilai bagus. Sebagian kecil kamu akan menemukan geng di bidang ini yang pelit akan ilmu untuk berbagi ke geng-geng lain, namun ada juga yang tidak pelit akan ilmu dan rela membagikan ilmunya kepada orang lain.

Banyak sekali geng yang terbentuk, kamu tinggal memilih geng mana yang akan kamu masuki. Geng biasanya di isi oleh sahabat yang memiliki kesamaan dalam hoby dan kekompakan. Seperti apa sifat geng kamu, seperti itulah sifat kamu akan terbentuk. “jangan memilih-milih teman, namun pilihlah sahabat”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar