Sabtu, 20 Februari 2016

Cara Menimbulkan Semangat dalam Diri



          Setiap orang membutuhkan semangat untuk menjalani kehidupannya. Semangat bekerja, semangat belajar dan semangat dalam hal apapun. Ketika seseorang kehilangan semangat hidup, maka bagaikan tanaman yang mati segan hidup tak mau. Banyak hal tidak dapat dicapai dalam hidup karena banyak orang yang kekurangan motivasi untuk memberi semangat pada hidupnya.


Kali ini, penulis ingin memberikan tips kepada kamu agar lebih semangat lagi. Berikut tips yang dapat kamu terapkan :
1.     Bangunpagi
Bangunpagi merupakan hal yang paling penting untuk kamu lakukan untuk lebih semangat menjalani hari. kamu bisa bangun pukul 5.30 pagi untuk mandi, serta melakukan sholat subuh untuk yang beragama islam, atau jika kamu bukan beragama islam kamu bisa bangun untuk mandi serta melalukan senam pagi atau bersepeda santai.
2.    Temukan teman yang baik
Sebagai makhluk sosial, manusia pasti membutuhkan orang lain. Ketika kamu merasa hidup sudah tidak bergairah lagi, cobalah mencari teman yang bisa mendengar keluh kesahmu, dapat memberikan saran dan mensuport kamu sehingga kamu dapat lebih semangat untuk menjalani kehidupan.

3.    Minum air putih
Jika kamu merasa lemas, mungkin saja kamu kurang minum. Oleh karena itu perbanyaklah minum air putih agar tubuh kamu tidak kekurangan air. Apalagi saat cuaca panas, agar kamu tidak dehidrasi minumlah air minimal 8 gelas perhari.
4.    Musik
Dalam pemilihan musik kamu harus jeli, karena jika hidup kamu sudah dipenuhi oleh rasa bosan, galau, sedih dan stress, kamu harus mendengarkan musik-musik dengan tempo yang nge-beat agar membuat kamu lebih semangat. Mendengar kan musik dapat kamu lakukan dipagi hari, misalnya sembari mandi putarkan musik remix atau musik dengan tempo yang bisa membuat kamu menggoyangkan badan.
5.    Rekreasi
Mungkin kamu jenuh karena pekerjaan atau bosan dengan kuliah, kamu bisa meluangkan sedikit waktu untuk berekreasi agar kejenuhan dan kebosanan kamu bisa hilang. Kamu bisa mengajak keluarga, kerabat atau orang-orang yang kamu sayang untuk ikut serta. Karna tertawa bersama mereka membuat kamu lebih bergairah untuk menjalani kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar