Minggu, 28 Februari 2016

5 Cara Move On Paling Ampuh !

Galau bisa menyerang siapa saja, apalagi ketika sesorang susah move on. Bagi sebagian orang terutama wanita, mereka sering membuang air mata, tidak semangat menjalani kehidupan, sering menyendiri dikamar, mendengar lagu-lagu galau hanya karena tidak mampu untuk move on dari pacar atau gebetan. Sungguh hal yang sangat disayangkan bukan?. Karena ketika kita tidak move on, itu artinya kita hanya terpuruk dengan keadaan sedih. Oleh sebab itu penulis ingin memberikan tips agar kamu bisa move on dan lebih bijak dalam mencari kebahagiaan hidup.


1.     Mencari kesibukan
   Ketika kamu menyibukkan diri, maka pikiran-pikiran yang membuat kamu gagal move on akan lenyap. Kamu bisa saja mencari kesibukan ringan, seperti mengikuti pentas seni, menulis artikel, membuat puisi, membaca buku, joging, berenang, bersepeda, atau yang paling mudah yaitu bereskan kamar/mengubah posisi tempat tidur yang mungkin sudah membuat kamu cukup bosan berada didalamnya. Dengan hal-hal kecil tersebut kamu akan lupa dengan hal-hal yang membuat kamu  galau karena gagal move on.
2.    Meet up
Kamu bisa mengajak teman-teman untuk menghilangkan rasa sedih serta kamu bisa tertawa bersama mereka, menceritakan hal-hal baru walaupun terkadang tidak luput dari gosip. Ya memang seperti itu caranya untuk move on, namun disini kamu harus lebih memilih cerita apa saja yang akan dibahas. Jangan ceritakan lagi tentang hal-hal yang membuat kamu gagal move on, ceritalah hal-hal yang memang menyenangkan dan bisa membuat kamu lebih bahagia, misalnya menceritakan masalah fashion, masalah musik, masalah cafe yang baru dibuka dan lain sebagainya.
3.    Ubah penampilan
Nah di point ini kamu harus mengubah secara perlahan penampilan kamu. Pastinya untuk menjadi lebih baik lagi. Jangan sampai karena galau, sedih dan nggak mood kamu malah tidak mengurus diri. Dengan kamu mempercantik dan merawat diri, pikiran kamu akan menjadi lebih tenang dan kemungkinan besar orang lain akan mencoba mendekati kamu sehingga kamu bisa move on bersama orang-orang yang baru hadir dihidup kamu. Adapun perawatan diri yang kamu dapat lakukan adalah maskeran, luluran, make up tipis, bahkan kamu dapat mengubah style agar menjadi lebih simple namun tetap menjadi diri sendiri.
4.    Buat planning yang akan dicapai
Disaat-saat seperti inilah mimpi-mimpi kamu yang telah terkubur harus tumbuh kembali. Jadikan mimpi kamu sebagai planning yang nyata yang harus kamu wujudkan. Misalnya kamu ingin kuliah ke luar negeri, kamu harus mulai mencari-cari beasiswa yang mungkin akan kamu pilih, kemudian persiapkan diri kamu untuk beasiswa tersebut, misalnya mencukupi nilai toefl, mempelajari negara yang akan kamu kunjungi jika kamu lulus beasiswa. Walaupun tidak mudah, biarkan mimpi-mimpi itu terwujud dengan usaha-usaha kamu.
Tidak hanya soal pendidikan kamu juga bisa membuat planning untuk pekerjaan kamu agar menghasilkan uang lebih banyak, dan lain sebagainya. Ketika kamu berusaha fokus terhadap mimpi kamu, kamu pasti akan melupakan hal-hal yang membuat kamu galau.
5.    Jangan terlalu cepat membuka hati untuk orang lain.
Seperti di point 3 mungkin akan banyak yang akan mendekati kamu, namun jangan terlalu cepat untuk menerima orang lain untuk menjadi kekasih karna kamu akan menjadikan dia sebegai pelarian saja karna kamu tidak benar-benar mencintainya. Kamu hanya harus berteman dengan orang banyak, simpan perasaan-perasaan ingin balas dendam ketika kamu dikhianati oleh pacar kamu yang lalu. Biarkan hati kamu beristirahat sejenak dan lakukan semua kegiatan yang membuat kamu bahagia serta yakinlah kamu akan move on.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar