Senin, 08 Februari 2016

Afrika Kaya tapi Afrika Miskin



Jika orang Indonesia sering mengeluh karena memiliki sumber daya alam yang berlimpah namun orang Indonesia tidak mampu mengolahnya, sama dengan afrika. Afrika memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Mulai dari minyak, hutan, hewan langka, dan masih banyak lagi yang tidak mampu mereka olah sehingga mereka terpuruk dalam kemiskinan.
Negara-negara di afrika memang terbilang miskin jika dibandingkan dengan Negara-negara lain yang ada di dunia hal ini dikarenakan masyarakat afrika hanya mementingkan diri mereka sendiri, maksudnya adalah mereka tidak mau membangun Negara mereka, kebanyakan dari mereka hanya memperkaya diri. Istilah yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin dan tercekik sangat jelas terlihat. Angka kematian karena gizi buruk dan kelaparan terus meningkat meski Negara-negara di dunia telah turut membantu untuk kemakmuran afrika.

Afrika seperti tong sampah besi masyarakat dunia, mengapa demikian? Banyak mobil-mobil yang tak lulus uji pakai, bus-bus bekas, alat elektronik bekas dan sebagainya yang berasal dari prancis, jepang, dan belanda dibuang ke Negara-negara di afrika. Begitu mirisnya kehidupan di afrika. Angka pemerkosaan dan kekerasan pada wanita afrika pun semakin menjadi-jadi. Mereka juga masih seperti dijajah masyarakat asing karena kekayaan alam yang mereka miliki dikuasai oleh pihak asing, sedangkan mereka hanya buruh diperusahaan-perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar