Jumat, 29 Januari 2016

Fashion Hijab Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim dan hijab bukan merupakan hal yang aneh bagi masyarakat Indonesia. Seiring berjalannya waktu, perancang busana muslim di Indonesia terus bertambah. Bahkan para perancang busana muslim Indonesia menjadi pusat perhatian dunia karna karya-karya yang dihasilkan cukup luar biasa. Contohnya saja dian pelangi, zaskia mecca, zaskia sungkar dan lain-lain. Mereka merupakan beberapa orang yang mampu menginspirasi bahwa muslimah tidak kuno tetapi juga bisa modis namun tetap syar’i, santun dan bersahaja.

Beragam faktor yang membuat fashion muslim terus berkembang. Dari munculnya banyak komunitas seperti Hijabers Community, Hijabers Mom, sampai diselenggarakannya beragam bazar, dan peragaan busana muslim.
Saat ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan perkembangan fashion muslim yang cukup besar di dunia. Jika dulu wanita berhijab lebih banyak wanita dewasa, saat ini hijab semakin dikenal dan digemari oleh wanita-wanita muda, bahkan remaja-remaja putri. Tentu karena promosinya yang mengatakan kalau berhijab pun bisa tetap terlihat modis. Apalagi, mereka dapat berkreasi membentuk variasi hijab yang mereka inginkan.


Kini muslimah sangat dimanjakan dengan banyaknya gaya berpakaian muslim dan gaya berhijab yang modis. Kreasi cara pakai hijab pun semakin banyak dan tentunya cantik. Sebagai masyarakat muslim, kita harus mengetahui dan memilah-milah tatacara menggunakan hijab menurut aturan yang berlaku. Kembali ke niat untuk apa berhijab karna Hijab bukanlah untuk made saja melainkan sekaligus mentaati perintah agama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar